Selasa, 05 Juni 2012

Tips Mendaftar on-line di UNJ

TIPS PENDAFTARAN ONLINE SM-UNJ 2012
  1. Calon peserta membuka dan membaca informasi Seleksi Masuk Mandiri UNJ pada laman http://penmaba.unj.ac.id/sm secara keseluruhan dan memahaminya dengan benar.
  2. Memilih program studi pilihan sesuai prioritas di daftar prodi:
    1. 2 prodi pilihan unruk kelompok IPA/IPS.
    2. 3 prodi pilihan untuk kelompok IPS
  3. Menentukan kelompok ujian yang tidak mesti sesuai dengan program studi di SMA, lulusan program studi IPS boleh memilih program studi kelompok ujian IPA dan sebaliiknya.
  4. Calon peserta mengisi pendaftaran awal secara online di laman http://penmaba.unj.ac.id/sm dan sangat dianjurkan mengunakan browse Mozilla Firefox versi terakhir
  5. Mencetak bukti pendaftan dan komputernya harus sudah diinstal software adobe.
  6. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,- untuk pilihan IPA/IPS dan Rp 300.000,- untuk pilihan IPC, melalui Teller di semua Cabang bank BNI Se-Indonesia, Internet Banking BNI, atau ATM BNI 46 dengn membawa bukti pendaftaran atau mengggunakan nomor pendaftaran.
  7. Mengisi borang pendaftaran di laman http://penmaba.unj.ac.id/sm dengan login menggunakan nomor pendaftaran, PIN, dan tanggal lahir sesuai data pada bukti pendaftaran.
  8. Sebelum menyetujui pengisian borang, calon peserta masih bisa mengganti data isian, setelah seluruh borang pendaftaran diisikan dengan benar, kliklah tanda setuju dan calon peserta dapat mencetak kartu peserta ujian SM-UNJ 2012.
  9. Mencetak Kartu Ujian
  10. Bagi calon peserta yang akan memilih program studi olahraga atau seni, diwajibkan mengikuti tes keterampilan/wawancara dikenakan biaya tes sebesar Rp. 150.000,- dan bisa langsung membayar dengan menunjukan no peserta pada kartu ujian tersebut ke bank BNI semua cabang se-Indonesia.
  11. Bagi calon peserta yang akan memilih program studi nonolahraga atau seni yang mewajibkan tes keterampilan/wawancara akan mendapatkan panggilan untuk mengikuti tes tersebut melalui laman http://penmaba.unj.ac.id/sm pada 23 Juli 2012, dan membayar biaya tes sebesar Rp. 150.000,- per program studi. Jika kedua program berada satu fakultas, maka hanya di haruskan membayar Rp 150.000,-
  12. Sehari sebelum ujian tertulis semua peserta sangat dianjurkan mengunjungi tempat ujian.

                                                              PANDUAN
Agenda Kegiatan PENMABA JALUR SELEKSI MANDIRI (SM) UNJ 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar